Makrifat Bismillah : Sekelumit Makrifat dalam kata

Standar

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمـَنِ الرَّحِيم

“Dengan nama الله yang pengasih dan penyayang”

Dengan sebab nama inilah segala sesuatu ada dan berada juga terada,dengan sebab nama inilah segala sesuatu akan kembali tiada. Dengan sebab nama inilah segala nama di sebut tersebut. Dengan sebab nama inilah segala nama di kenal terkenal. Dengan sebab nama inilah segala nama di nama ternama.

Dengan sebab nama inilah tulisan ini bisa di tulis tertulis di baca terbaca.

Dengan sebab nama ini sesegala bermulai,mulai ada dari tiada,mulai hidup dari mati,mulai merasa dari hampa,mulai mati dari hidup,mulai tiada dari ada, sesungguhnya hanya nama Dia-lah yang akan kekal dan telah kekal dari segala nama.

Inilah nama yang mengawali segala sesuatu,karena nama-Nyalah terurai segala nama,karena tulisan nama-Nyalah tertulis segala tulisan,karena sebutan nama-Nyalah tersebut segala sebutan,karena huruf-huruf nama-Nyalah terhuruf segala huruf-huruf.

Berawal segala awal karena nama ini.


الرَّحْمـَنِ الرَّحِيم

Segala macam retorika,pernak-pernik keadaan ,ada karena ini,hidup kehidupan yang hidup karena ini,rasa merasa yang merasa karena ini,mati kematian yang mati karena ini,mengenal di kenal yang di kenal terkenal karena ini,seluruh alam semesta yang di kenal da yang tidak di kenal ,langitnya buminya ,ruangnya waktunya,dan yang di antara semua yang tersebut di jamin oleh ini. Dialah yang pengasih dan penyayang ,yang kasih dan sayang-Nya tidak terbatas di batasi oleh sesuatu apapun yang bisa di sebut. Kasih sayang-Nya menyentuh hingga kepada sesuatu yang tak tersentuh. Kasih sayang-Nya menghingga hingga segala sesuatu yang tak terhingga. Kasih sayang-Nya tak terbayang walau oleh malaikat sekalipun,tak terhitung walau oleh ribuan qalam dan lauh.

Posted from WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s